Meningkatkan peringkat Alexa

Postingan ini di ambil dari blog saya di http://sauddaniel.wordpress.com, dan saya mencoba membagikannya melalui blog saya di blogspot ini, semoga aja bisa memberikan informasi yang berguna.

Awalnya cuma iseng-iseng aja pengen punya blog sendiri (sauddaniel.wordpress.com), karna saat itu banyak orang membicarakan tentang blog, kemudian bisa memperoleh “duit” dari blog dan banyak lagi lah. Setelah saya buat blog di wordpress.com saya mencoba menulis tentang hal-hal yang umum tentang kehutanan. Hasilnya setelah 2 (dua) bulan pengunjung blog masih sedikit sehingga saya malas untuk ngeblog lagi, maklum lah masih belajar ngeblog dan belum tau gimana caranya untuk meningkatkan jumlah pengunjung.

Kemudian di awal tahun 2010 saya mencoba mencari tau bagaimana caranya meningkatkan jumlah pengunjung, kemudian gimana cara mempercantik blog dan banyak lagi. Rasa penasaran dan ingin tau lebih dari yang sebelumnya memberikan motivasi untuk ngeblog lagi.

Langsung aja deh, dari pengalaman saya beberapa bulan ini dalam meningkatkan peringkat di Alexa, ada beberapa hal yang saya lakukan:
  • Rajin meng-update blog kita dengan tulisan-tulisan yang paling banyak dicari orang dan juga tulisan-tulisan yang unik.
  • Kata kunci tulisan anda harus benar-benar mewakili tulisan anda tersebut, sehingga mudah di jelajah oleh mesin pencari seperti Google, Yahooo dll.
  • Masukkan gambar-gambar pada tulisan anda dan beri judul gambar tersebut, hal ini sangat membantu juga untuk meningkatkan jumlah pengunjung, karena gambar-gambar juga banyak di cari melalui mesin pencari.
  • Masuk ke banyak Forum atau komunitas blogger, seperti Komunitas Bloger Indonesia (www.antarblog.com), Blogger Sumut (www.blogersumut.net), dan masih banyak lagi.
  • Bertukar link merupakan cara yang sering dilakukan untuk menjalin jaringan yang lebih luas.
  • Berikan komentar-komentar di blog orang lain tentang blog mereka, secara gak langsung kita mengajak mereka untuk mengunjungi blog kita juga.
  • Promosikan blog anda dengan tulisan-tulisan terbaru anda ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, MySpace, Friendster dan lain-lain.

Hasilnya sangat mengejutkan, awalnya peringkat blog saya di http://sauddaniel.wordpress.com ini di Alexa adalah 12 juta-an kemudian setelah dua minggu menjadi 9 juta-an. Dan pada bulan kedua secara berangsur-angsur setiap minggu terus meningkat dan sekarang menjadi peringkat 5.178.089. Yah lumayan lah untuk dua bulan aktif nge-blog lagi, dan sekarang peringkatnya menjadi 2.300.000-an lah.. Luar biasa menurut saya kenaikan peringkatnya.

Mungkin ini tips-tips yang bisa saya bagikan kalo ada yang kurang mungkin bisa di tambahi oleh teman-teman pada kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment