Cara Membuat Kode HTML/javascript di Postingan

Pada pertama kali membuat postingan untuk script HTML/javascript saya bingung kenapa hasilnya berubah setelah di publish ke bentuk yang “aneh”,hehehe....maklum pada saat itu saya masih baru belajar ngeblog. Kode script tentunya tidak bisa kita masukkan begitu saja pada halaman posting, jika kita masukkan begitu saja maka kode tersebut tidak akan terlihat pada postingan, dan malah sebelum tulisan kita terbitkan, kita akan mendapat peringatan dari blogspot, dan jika kita mengabaikannya maka yang terjadi selain kode tersebut tidak tampak juga akan merusak tampilan template kita. Setelah malang melintang mencari melalui “paman google” saya menemukan caranya. Untuk saling berbagi buat sahabat yang juga masih kebingungan caranya silahkan lakukan cara yang ada dibawah ini:
  1. Kunjungi Encode Decode HTML Converter di sini atau klik di sini.
  2. Masukkan kode html / javascript yang ingin Anda tampilkan di posting di kotak yang tersedia, terus klik menu “Encode”
  3. Copy dan paste hasil encode yang ada dalam kotak ke posting Anda. Selesai.

Catatan: Jangan lupa klik menu “HTML” di kotak posting atas-kanan sebelum memasukkan kode html yang sudah di-encode tadi.

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment