Untuk Pertama Kali , Lorenzo Juara di GP Prancis

Kemenangan Lorenzo di Sirkuit Le Mans memang terasa istimewa. Le Mans sendiri adalah sirkuit yang bersahabat baginya karena musim lalu ia menang dengan margin hingga 17 detik. Menang beruntun, di Jerez dan Le Mans, adalah yang pertama baginya di kelas Motogp.

Kunci sukses penampilan brilian yang ditunjukkannya di Jerez dan Le Mans adalah pendekatan yang diakuinya lebih dewasa yang dilakukannya di musim 2010 ini. Ia mengaku kini tampil lebih tenang dan fokus sehingga mampu meraih hasil yang bagus di semua seri. Ini ditunjukkan dengan sangat sempurna di mana ia tidak terburu-buru menyusul Valentino Rossi yang sejak awal memimpin lomba.

Lorenzo memang sempat berhasil menyusul Vale di lap 8. Tapi percobaan pertamanya itu berhasil digagalkan kembali oleh Vale yang kembali merebut posisi terdepan. Setelah itu, Lorenzo menunggu hingga dua lap sebelum kembali menyerang Vale. Kali ini Vale tidak bisa memberikan respon yang sama dan melepas Lorenzo meraih posisi terdepan. Setelah berada di posisi terdepan, pemegang nomor 99 itu tak tertahan untuk melaju dan meraih kemenangan.

Lorenzo pun kini memimpin sembilan angka dari Vale setelah musim 2010 menyelesaikan tiga seri awal. Bagi Lorenzo, di setiap musim, khususnya di Motogp, adalah sangat penting untuk selalu finis. Karena dengan finis, pembalap tidak akan kehilangan angka.

sumber: bolanews.com

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment