Akhir Musim Fantastis di Premier League, Chelsea Juara

Liga Inggris mempunyai juara baru. Chelsea memastikan diri menjadi juara Premier League setelah mencukur Wigan 8-0 pada laga pamungkas Liga Inggris (10/5) dinihari WIB. Kemenangan besar yang membuat pesta di Stamford Bridge makin lengkap.

Demi meraih mimpi menjadi juara Liga Inggris. Chelsea turun dengan kekuatan penuh. Kapten John Terry memperkuat lini pertahanan The Blues dan Didier Drogba tampil sebagai ujung tombak. Hasilnya adalah hujan gol ke gawang Wigan.

Sejak wasit Martin Atkinsoon meniup peluit tanda pertandingan dimulai, anak asuh Carlo Ancelotti langsung mengambil inisiatif serangan. Tak perlu waktu lama bagi The Blues untuk memulai pesta golnya. Terhitung enam menit sejak pertandingan dimulai, Nicolas Anelka sudah mampu mencetak gol.
Gol kedua Chelsea datang ketika bek Wigan, Gary Caldwell melakukan pelanggaran di kotak penalti. Hasilnya adalah hadiah tendangan penalti bagi Chelsea, Lampard pun sukses mengeksekusi penalti tersebut. Selain itu, Wigan mesti rela bermain dengan sepuluh pemain, pasalnya Caldwell mendapatkan kartu merah karena pelanggaran tersebut. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas turun minum, Drogba dkk terus memaksa pertahanan Wigan bekerja keras dikarenakan serangan yang tak pernah berhenti. Akhirnya, pada menit ke-54, Salomon Kalou dapat mencetak gol dan memaksa kiper Wigan, Martin Pollit memungut bola dari gawangnya. Dua menit kemudian Anelka mampu menambah keunggulan setelah memanfaatkan umpan matang dari Ivanovic.

Drogba yang tengah memburu gelar top skorer musim ini berhasil menambah pundi-pundi golnya. Tepatnya pada menit ke-63, penyerang asal Pantai Gading tersebut berhasil menanduk bola diantara kepungan dua orang pemain Wigan.


Gol kedua Drogba dicetak melalui tendangan penalti. Joe Cole yang masuk menggantikan Kalou dijatuhkan pemain Wigan di kotak penalti. Drogba pun berhasil menaklukkan Pollit untuk kedua kalinya.


Setelah itu Drogba kembali membuat publik Stamford Bridge bersorak ketika berhasil membuat gol ketiganya. Berawal dari kemelut di depan gawang Wigan, Drogba dapat menyelesaikannya dengan baik. Gol tersebut merupakan gol ke-29 Drogba di musim ini, sekaligus membuat Drogba menjadi pencetak gol terbanyak musim ini.



Kemalangan nampaknya belum selesai bagi anak asuh Roberto Martinez. Ketika laga tinggal menyisakan perpanjangan waktu, Ashley Cole yang melakukan overlapping berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Wigan. Gol ini lahir dari umpan matang Joe Cole di sisi kanan.


Selain penampilan anak asuhnya, Carlo Ancelotti pun patut mendapatkan pujian. Don Carletto berhasil mempersembahkan gelar Premier League yang keempat bagi Chelsea. Padahal, musim ini adalah tahun pertama Ancelotti di Stamford Bridge.

Sumber: BOLA NEWS.COM

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment