Bayern Munich Juara Piala Jerman

Bayern Munich tinggal selangkah lagi menuju treble winners. Dua gelar domestik sudah berhasil mereka raih. Setelah pekan lalu menjuarai Bundesliga, kini giliran Piala Jerman yang diboyong ke tanah Bavaria.

Dalam laga final kejuaraan yang juga dikenal sebagai DFB Pokal di Olympiastadion, Berlin, Minggu (16/5/2010) dinihari WIB itu Bayern membantai juara bertahan Werder Bremen 4-0.

Die Roten membuka skor sepuluh menit menjelang jeda melalui eksekusi penalti Arjen Robben. Ada pun tendangan 12 pas diberikan usai pemain Bremen Per Mertesacker melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Melalui situasi sepak pojok, Ivica Olic membawa Bayern semakin memperlebar jarak berkat golnya di menit ke-52.

Gelandang Prancis Franck Ribery memantapkan keunggulan tim asal Bavaria itu berkat golnya di menit ke-63. Memanfaatkan bola sodoran dari Mark van Bommel, "Si Codet" berhasil menaklukkan Weise dalam duel satu lawan satu.

Bremen semakin menderita usai kehilangan Torsten Frings di menit ke-77 akibat menerima kartu kuning kedua setelah melancarkan tekel dua kaki terhadap Bastian Scweinsteiger.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Bayern. Gol keempat pun berhasil dilesakkan oleh anak buah Louis van Gaal tujuh menit menjelang bubaran. Kali ini giliran Schweinsteiger yang mencatatkan namanya di papan skor. Setelah melewati penjagaan Clemes Fritz, gelandang timnas Jerman itu melepaskan bola chip yang merobek gawang sang juara bertahan.

Ini merupakan kelimabelas kalinya gelar Piala Jerman mendarat di markas Bayern.

Keberhasilan ini juga semakin membuka jalan tim yang bermarkas di Allianz Arena itu untuk meraih treble winners musim ini. Dua gelar domestik sudah didapatkan. Kini kesempatan Bayern untuk merealisasikan ambisi itu ada di final Liga Champions pekan depan, di mana Inter Milan bakal menjadi sandungan terakhir bagi Phillip Lahm dkk.

Sumber: detiksport.com

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment