GP Monaco, Duo Red Bull berkuasa

Red Bull tampil perkasa di GP Monaco. Selain mengantar Mark Webber kembali menjejak podium tertinggi, tim tersebut juga meraih posisi kedua melalui Sebastian Vettel.

Memulai balapan dari posisi terdepan Webber sama sekali tak tersentuh lawan-lawannya di sepanjang 78 lap GP Monaco, Minggu (16/5/2010) malam WIB. Ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun pembalap Australia itu setelah pekan lalu dia juga menjejak podium tertinggi GP Spanyol.

Di atas podium, Webber akan ditemani rekan setimnya, Vettel. Dapat posisi start ketiga, Vettel sudah berhasil naik ke urutan posisi dua sesaat setelah balapan di mulai. Dia mendahului Robert Kubica yang meraih podium terakhir dalam balapan tersebut.

Hasil ini membuat klasemen sementara pembalap bersama dikuasai Webber dan Vettel dengan sama-sama mengumpulkan 78 poin. Namun karena Webber sudah dua kali jadi juara di musim ini, dia lebih berhak duduk di posisi teratas.

Felippe Massa menuntaskan balapan di urutan empat, Lewis Hamilton di tangga kelima dan Michael Schumacher di urutan enam. Hasil luar biasa didapat Fernando Alonso yang dapat enam poin hasil finis di urutan tujuh. Padahal juara dunia 2005 dan 2006 itu harus memulai race dari pit karena mengganti sasis menyusul kecelakaan yang dialami di free practice III.

Meski begitu, Alonso layak menyesali hasil tersebut kehilangan posisi enam di tikungan terakhir setelah disalip Schumi. Sementara di posisi delapan menjadi milik pembalap Mercedes GP lainnya, Nico Rosberg.

Adrian Sutin dan Vitatntonio Liuzzi menggenapi posisi 10 besar pada balapan yang diselingi keluarnya safety car sampai empat kali itu.

Nasib buruk dialami Jenson Button yang gagal finis. Dia bahkan sudah harus menyudahi balapan di lap ketiga setelah tunggangannya terlihat mengeluarkan asap.

Hasil GP Monaco
1. M Webber (AUS) Red Bull
2. S Vettel (GER) Red Bull
3. R Kubica (POL) Renault
4. F Massa (BRA) Ferrari
5. LC Hamilton (GBR) McLaren
6. M Schumacher (GER) Mercedes
7. F Alonso (ESP) Ferrari
8. N Rosberg (GER) Mercedes
9. A Sutil (GER) Force India
10. V Liuzzi (ITA) Force India
11. S Buemi (SUI) Toro Rosso
12. J Alguersuari (ESP) Toro Rosso

Sumber: detiksport.com

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment